Home > Proposal > Proposal Pengembangan Majelis Ta’lim

Proposal Pengembangan Majelis Ta’lim

PROPOSAL PEMBERDAYAAN

MAJELIS TA’ALIM SUBULUSSALAM

C I L EG O N

 

 

MUQODIMAH

 

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

إن الحمد لله نحمده ونستعينه ونستغفره ونتوب إليه ونعوذ بالله من شرور أنفسنا ومن سيئات أعمالنا من يهده الله فلا مضل ومن يضلل فلا هادي له وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له وأشهد أن محمداً عبده ورسوله أدى الأمانة وبلغ الرسالة وجاهد في الله حق جهاده فصلوات الله وسلامه عليه وعلى آله وأصحابه ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين. أما بعد

 

Segala puji bagi Alloh. Kepada-Nyalah karunia, memohon pertolongan dan ampunan kepada-Nya. Kami berlindung kepada Alloh dari kejahatan diri kami dan kejelekan amal perbuatan kami. Barangsiapa yang Alloh beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya, dan barangsiapa yang Alloh sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Aku bersaksi  bahwa tiada Ilah yang dapat diibadahi dengan benar kecuali Alloh saja, tiada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad sholallhu’alaihi Wasallam adalah hamba dan Rosul-Nya.

Alloh ta’ala berfirman dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah : 261-263

Artinya: “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui. Orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, kemudian mereka tidak mengiringi apa yang dinafkahkannya itu dengan menyebut-nyebut pemberiannya dan dengan tidak menyakiti (perasaan si penerima), mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan mereka. tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. Perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik dari sedekah yang diiringi dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan si penerima). Allah Maha Kaya lagi Maha Penyantun. Pengertian menafkahkan harta di jalan Allah meliputi belanja untuk kepentingan jihad, pembangunan perguruan, rumah sakit, usaha penyelidikan ilmiah dan lain-lain. Perkataan yang baik Maksudnya menolak dengan cara yang baik, dan maksud pemberian ma’af ialah mema’afkan tingkah laku yang kurang sopan dari si penerima.” (QS. Al-Baqarah: 261-263)

Berdasarkan firman Alloh ta’ala atas. Hal tersebut merupakan balasan langsung yang ditentukan oleh Alloh ta’ala bahwa apabila seorang hamba menafkahkan hartanya di jalan Alloh dengan ikhlas, maka Alloh ta’ala akan melipatgandakan sampai 100 kali lipat. Subhannalloh. Begitu mudahnya Alloh ta’ala member kemudahan kepada hambanya yang beriman.  Sedangkan Alloh ta’ala berfirman dalam surat Saba’ ayat 39;

Artinya: “Katakan, ‘Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya).’ dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, Maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’:39)

 

Allah ta’ala memerintahkan hambanya untuk memperbanyak infaq dan shodaqoh. Oleh karenanya pada kesempatan ini  kami selaku pengelola MAJELIS TA’LIM SUBULUSSALAM, mengajak para dermawan baik perorangan maupun lembaga (corporate) untuk mendistribusikan Infaq Shodaqohnya kepada lembaga kami dimana dana Infaq dan Shodaqoh tersebut akan kami gunakan sebagai dana pembebasan tanah dalam rangka pengembangan Majelis Ta’lim Subulussalam agar kelak bermaslahat bagi umat.

Dana Infaq dan Shodaqoh yang anda salurkan kepada kami insya Allah disamping akan mendatangkan keberkahan, kesucian, kebersihan jiwa dan harta kita sungguh ia juga akan menjadi investasi yang sangat berharga dan memberikan manfaat jangka panjang yang sangat besar baik untuk anda dan ummat Islam secara umum.

 

PROGRAM-PROGRAM

 

Program-program yang saat ini telah berjalan di Majelis Ta’lim Subulussalam adalah diantaranya :

  1. Mejelis Ta’lim pekanan setiap hari Ahad untuk umum
  2. Kajian-kajian:
  • Masjid Al-Barokah Pejaten Mas Serang
  • Masjid Syech Nawawi Al-Bantani Untirta Serang
  • Masjid PT. TITAN
  • Masjid PT. Asahimas
  1. BTQ (Baca Tulis Qur’an)
  2. Calistung

ANGGARAN

 

Rencana awal pembebasan tanah 500 m2 x Rp 150.000 = Rp 75.000.000,-

PENUTUP

Demikian Proposal ini kami buat sebagai bahan pertimbangan bagi kaum muslimin untuk menyalurkan dana Infaq dan Shadaqohnya melalui lembaga yang kami kelola.

Kami selaku pengelola sangat mengharapkan pertisipasi aktif kaum muslimin dalam mendukung keberadaan dan pembinaan yang dilakukan MAJELIS TA’LIM SUBULUSSALAM.

Kami  menyadari memiliki banyak keterbatasan dalam penyediaan dana operasional yang dibutuhkan, oleh karena itu melalui proposal ini, kami mengharap pertisipasi aktif dari segenap ummat, para dermawan dan aghnia untuk bersama- sama melaksanakan amal yang mulia tersebut.

Dana  Infaq dan Shodaqoh dapat disampaikan langsung ke

MAJELIS TA’LIM SUBULUSSALAM

Kavling Blok E, Jl. Nakula No. 21B RT. 10 RW 05 Kel. Ciwaduk,

Kec. Cilegon, Cilegon – Banten

Telp. 087771062201

Rekening Bank

BSM cabang Cilegon

 a.n AHMAD BAIHAQI / Majelis Ta’lim  Subulussalam,

No Rek : 0197074709

Akhirnya, segala bantuan dan dukungan dari Bapak/Ibu/ Saudara kepada lembaga yang kami kelola semoga Allah SWT melipat gandakan balasannya diakhirat kelak. Amien.

Cilegon, 31 Oktober 2011

MAJELIS TA’LIM SUBULUSSALAM

CILEGON

 

Ust. Ahmad Baihaqi

PIMPINAN

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment